Minggu, 16 Maret 2014

KAMPUS UNSUR

 
Universitas Suryakancana merupakan salah satu universitas yang ada di Cianjur provinsi Jawa Barat, menurut saya UNSUR adalah Universitas terbesar yang ada di Cianjur.
Pada saat mengawali berdirinya UniversitasSuryakancana Cianjur memiliki 2 (dua) Fakultas yakni Fakultas Hukum danFakultas Ekonomi dengan aktivitas akademiknya dimulai pada tanggal 11 September1964.
Dengan perkembangan zaman UNSUR memiliki 5 (Lima) Fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam. Disini saya akan sedikit membahas tentang Fakultas Teknik karena saya berkuliah di Fakultas Teknik dengan Jurusan Teknik Informatika.
Fakultas Teknik berdiri pada tahun 2001 yang mana hanya mempunyai jurusan teknik sipil dan teknik industri dan pada tahun 2003 jurusan teknik informatika pun berdiri. Saat itu mahasiswa teknik informatika hanya beberapa orang yang biasa dihitung dengan jari. Dengan perkembangan zaman dan masyarakat pun tahu kalau di UNSUR memiliki Fakultas Teknik dengan jurusan informatika. Dengan kesadaran masyarakat Jurusan Informatika Fakultas Teknik memiliki Mahasiswa yang begitu siknifikan perkembangannya. Hingga tahun ini 2014 jumlah Mahasiswa Informatika mencapai sekitar 860 mahasiswa aktif.
Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang UNSUR khususnya Fakultas Teknik Jurusan Informatika tercinta.


0 komentar:

Posting Komentar